Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Informasi Seputar Tanaman Zamia Berdaun Tebal Mempesona

Rabu, 01 November 2017 | 00.06 WIB | 0 Views Last Updated 2017-11-01T07:06:05Z
Tanaman hias memang ada banyak sekali jenisnya yang dapat dijadikan tanaman terbaik penghias rumah Anda baik di bagian depan atau belakang rumah Anda. Salah satu tanaman yang akan sangat cocok untuk Anda jadikan penghias terbaik yaitu tanaman hias zamia yang memiliki nama latin Zamia furfuracea.

Sekilas tanaman ini mirip dengan tanaman culcas akan tetapi keduanya tentu berbeda. Tanaman hias zamia memiliki bentuk daun yang tidak mengkilat seperti halnya zamia culcas dan juga terlihat lebih kering. Untuk jenis tanaman hias yang satu ini termasuk tanaman hias dalam kelompok tanaman cycad yang asalnya dari provinsi Veracruz yang berada di Meksiko. Dan tanaman ini juga termasuk ke dalam tanaman gurun akan tetapi punya pola pertumbuhan yang mirip dengan palem. Bagi Anda yang ingin tahu tentang tanaman zamia berikut jualtanaman.com bagikan informasinya J



Informasi Seputar Tanaman Zamia Berdaun Tebal Mempesona

Banyak orang yang menyebut tanaman zamia ini sebagai cardboard cycad, mexican cycad, cardboard plant, jamaican sago dan juga cardboard sago. Semua itu tidak terlepas pada masing – masing daerah tempat keberadaan tanaman yang satu ini.
Tanaman zamia merupakan salah satu tanaman hias yang tumbuhnya tidak setegak tanaman zamia culcas akan tetapi tumbuhnya tanaman zamia ini lebih mengarah ke arah samping. Tanaman zamia ini juga punya panjang dahan batang sekitar 20 cm kemudian daun tanaman zamia berbentuk seperti kartu dan juga tersusun dengan sangat rapi. Pada tekstur daunnya keras seperti kartu sehingga banyak orang sebut sebagai tanaman cardboard.

Tanaman hias zamia memang salah satu tanaman yang sangat cantik seperti halnya tanaman purbakala dan memiliki ketahanan atas cuaca kering. Tanaman ini dapat hidup  secara optimal pada lingkungan yang suhunya sekitar 30 – 35 derajad celcius dan tanaman ini dapat dibudidayakan dengan tunas akarnya. Jika Anda ingin mencoba tanam tanaman ini pada pot maka Anda sangat disarankan untuk menggunakan pot ukuran medium dengan diameter tidak lebih dari ukuran 60 cm. Sementara mengenai pemupukan sendiri cukup satu bulan sekali dengan Anda gunakan pupuk NPK daun. Tanaman hias ini dapat hidup juga sampai lebih dari lima tahun.


Kiranya demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Informasi Seputar Tanaman Zamia Berdaun Tebal Mempesona. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menarik untuk Anda.




×
Berita Terbaru Update